Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

STIEI Banjarmasin Terus Kembangkan Ekonomi Hijau


Suarabamega25.com, Banjarmasin  -  Perkembangan dari pelaksanaan Ekonomi Hijau untuk Semester Ganjil tahun ajaran 2022/2023 di STIE Indonesia Banjarmasin sudah berakhir. 

Kegiatan yang sangat positif ini, kata Dr Yanuar Bachtiar SE MSi,  mendukung para Mahasiswa agar mengenal dan memproduksi suatu barang agar tidak menggangu lingkungan, tahun ini akan dilanjutkan dengan berbagai perbaikan yang di semester kemarin yang dirasakan kurang.

"Ini yang menjadi PR kami. Sehingga mudah-mudahan setiap semesternya ada progres dan perbaikan terhadap pelaksanaan magang Mahasiswa di Sasirangan yang mengedepankan tematik Ekonomi Hijau," ungkap Yanuar.

Disinggung banyaknya kegiatan pelaku Sasirangan yang memungkinkan kerjasama dengan STIEI nantinya, kata Yanuar, pihaknya belum berpikir untuk mengkerjasamakan.

"Kami baru berpikir untuk lokal dulu. Dalam artian kami ingin mengajarkan ke Mahasiswa dulu. Bukan tidak mungkin nanti kalau umpamanya pada suatu saat nanti program ini kita anggap berjalan bagus, kemungkinan kita bisa kita dorong juga untuk bisa membantu masyarakat sekitar, khususnya di pengrajin sasirangan untuk fokus juga terhadap kelestarian alam dengan menggunakan bahan-bahan yang sangat ramah lingkungan," Yanuar menambahkan.

Disebutkannya, bahan berbasis ramah lingkungan dari alam, yang pewarnanya adalah pewarna alami dan menghindari penggunaan pewarna dari zat kimia. Apalagi menyangkut dari pada buangan hasil pengolahan sasirangan. Limbahnya yang perlu sangat diperhatikan. Jangan sampai nanti, pada suatu saat Sungai Martapura tercemar. Sehingga jauh-jauh hari harus diantisipasi dan mari bersama-sama untuk Pemda, para Pemerhati Lingkungan, Pengusaha Sasirangan, terlebih Masyarakat untuk bisa saling bekerjasama agar lingkungan bisa terjaga, tapi juga dari perspektif ekonomi juga tidak ditinggalkan.

Tidak ada komentar: