Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ultah Emas PT Air Minum Bandarmasih Diwarnai Launching PDAM Mobile


Suarabamega25.com, Banjarmasin  -  Syukuran Ultah Emas PT Air Minum Bandarmasih Kota Banjarmasin, bukan usia yang singkat. PDAM tertua di kalsel dan sesuai tema menyongsong 50 tahun atau Ultah Emas, diharapkan berkilau seperti emas. 

"Kemudian dalam sisi perencanaan, teknisnya saya kira sudah banyak kemajuan, diantaranya laba ada peningkatan 22 miliar rupiah dan sudah mulai seperti sebelum covid 19," ungkap Walikota Ibnu Sina, Kamis (9/3/2023) usai menghadiri seremonial peringatan tersebut.

Diharapkan, dengan laba begitu, dengan proyeksi bisnis kedepan, bisa terpenuhi pipa-pipa yang harus segera diganti, terutama sesuai janji Direksi kemaren dan juga perubahan waktu kenaikan tarif.

"Kita akan benahi pipa A Yani, kemudian sampai Sutoyo (Teluk Dalam), sehingga tidak ada kendala nanti untuk warga kota yang ada di daerah Banjarmasin Barat. Itu pelayanan air bersih dari PT Air Minum Bandarmasih ini," Ibnu menambahkan.

Disebutkan, selama 50 tahun ini banyak pasang surutnya dan masa-masa kejayaan sudah pernah dialami bersama-sama, tapi masa terpurukpun di titik nadir terendahpun sudah pernah dijalani juga oleh Direksi yang ada sekarang. Diharapkan jadi bekal perbaikan kedepan.

"Artinya kita optimis, seiring dengan pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid 19 dan juga geliat ekonomi yang semakin pulih, maka rencana bisnis PT Air Minum Bandarmasih ini sesuai target," harap Ibnu.

Diingatkan, yang paling penting bukan soal usia, tetapi harus memberikan layanan terbaik untuk Warga Kota Banjarmasin, terutama untuk aliran air yang kontinyu dan terus menerus sampai ke ujung-ujung wilayah Kota Banjarmasin.

Untuk memanfaatkan IT dan kemajuan teknologi, inovasi terus dilakukan oleh PTAM Bandarmasih, yang melaunching Bandarmasih Mobile yang berisi tentang informasi-informasi.

"Kemudian terkait dengan berapa tagihan bulan ini. Juga ada pengaduan dan informasi terkait dengan perbaikan-perbaikan yang dilakukan oleh PT Air Minum , kalau seandainya terjadi kebocoran," jelas Ibnu. 

Masyarakat dipersilakan mengunduh aplikasi itu dan itu upaya untuk menjembatani informasi jangan sampai masyarakat tidak tahu informasi perkembangan PT AIr Minum Bandarmasih, terutama ketika terjadi kebocoran. Jika pemeliharaan terus dilakukan, insyaallah pipa-pipa awet. Tetapi untuk pipa-pipa tua, mau tidak mau kadang-kadang terjadi inseden dan mau tidak mau harus dilakukan perbaikan dan informasi seperti itu disampaikan di aplikasi PDAM Mobile.

Usia 50 tahun sama dengan Usia Emas, diharapkan PT Air Minum Bandarmasih bisa berkilau seperti emas. Dari sekarang kedepan nanti, mungkin menjadi perusahaan berskala nasional dan berdaya saing global.

PT Air Minum  Bandarmasih juga harus meningkatkan pelayanannya. Pelayanan khusus terutama pendistribusian air. Harus sampai ke ujung-ujung.

"Masih satu tahapan lagi yang akan kita lakukan, yaitu kita akan melakukan pemasangan pipa yang menuju ke Banjarmasin barat dan sekarang masih dalam proses pengurusan izinnya. Itu sebenarnya tahapan terakhir dari pekerjaan kita," ungkap Yudha Achmadi, Direktur Utama PTAM Bandarmasih, dalam penegasannya, usai seremoni 50 tahun PT AIr Minum Bandarmasih, Kamis (9/3/2023).

Dikatakan, Walikota juga berpesan, di era digitalisasi harus mencoba mengimplentasikan semua teknologi untuk pelayanan lebih efektif dan lebih efesien. 

"Jadi hari ini (Kamis 9/3/2023) kita sudah melaunching PDAM Mobile yang sudah bisa dilinkkan dengan Banjarmasin Pintar. Sehingga semua pelanggan kita bisa melihat nanti apa saja informasi-informasi tentang PT Air Minum di PDAM Mobile itu," ungkap Yudha. Dikatakan, masih banyak tahapan selanjutnya untuk fitur-fitur yang akan diselesaikan. Karena baru 3 fitur yang disusun dalam PDAM Mobile tersebut.

Disebutkannya, selain dari sisi digitalisasi, juga sisi infrastruktur dengan mengembangkan berupa pemasangan pipa dan perbaikan jembatan-jembatan pipa, sehingga ada perbaikan dari sisi peningkatan pelayanan atau dari sisi tekanan dan debit, sehingga tahun ini dapat menambah hampir 2000 pelanggan  di usia ke 50 ini.  Selain berbagai hal lainnya yang sudah dicapai dalam usia 50 tahun PT Air Minum Bandarmasih.

Tidak ada komentar: