Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Festival Budaya Saijaan 2023 Kobaru Tampilan 13 Kabupaten Kota


Suarabamega25.com - Pemkab Kotabaru Gelar Pawai Budaya Kabupaten/Kota se-Kalsel serta Kecamatan Lingkup Kotabaru dalam event Festival Budaya Saijaan 2023, Minggu (04/05/2023) di Muka Kantor Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Adapun pawai budaya ini diikuti peserta dari luar Provinsi Kalsel dan 13 Kabupaten/ Kota di wilayah Provinsi Kalimantan Setabalatan. Tidak terkecuali peserta dari Kabupaten Kotabaru sendiri dan beberapa komunitas, sanggar tari juga ikut berpartisipasi dalam memeriahkan FBS 2023.


Mulai dari beragam aksesoris kebudayaan banjar, dayak dan Budaya lainnya yang dikenakan peserta serta tarian  banyak menyedot pengunjung yang memadati lokasi kegiatan tersebut.

Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. said Akhmad,MM dalam mewakili Bupati Kotabaru untuk membuka dan menyaksikan pergelaran tersebut memberikan apresiasi kepada peserta serta berharap Kegiatan ini bukan hanya menjadi Ikon Pariwisata Kabupaten Kotabaru tetapi juga harus menjadi Ikon Pariwisata Nasional  dalam memajukan ekonomi masyarakat.

"Kegiatan Fetival Budaya Saijaan 2023 tersebut dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke -73, yang terus dilaksanakan tiap tahunnya, adalah sebagai bentuk wujud pelestarian seni budaya di daerah ini. 

"Saya berharap agar kegiatan ini bukan hanya menjadi ikon pariwisata Kabupaten Kotabaru namun juga harus bisa menjadi ikon kegiatan pariwisata nasional, karena selain sebagai  hiburan bagi masyarakat dan menarik wisatawan, event berskala besar seperti ini juga akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi, terutama bagi pelaku usaha kita, khususnya pengusaha UMKM.

Kata Said,"Pemerintah Daerah saat ini sedang menggalakkan sektor pariwisata dan budaya sebagai program unggulan dalam rangka membangun Kabupaten Kotabaru. Untuk itu, Pemerintah Daerah akan terus mendorong digelarnya event-event di Kabupaten Kotabaru. Semakin banyak event semakin bagus, sektor pariwisata maju dan ekonomi pun  terus tumbuh yang muaranya adalah kesejahteraan bagi seluruh masyarakat," tutupnya.(red)




Tidak ada komentar: