Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Wabup Kotabaru Kunjungi Ditjen Cipta Karya Kemen PUPR RI


Suarabamega25.com Wakil Bupati Kotabaru bersama Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Kotabaru kunjungi kantor Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Jum'at (24/11/23) di Jakarta

Wakil Bupati Andi Rudi Latif didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Kotabaru, Ir. H. Hardhani, M.Si, dan diterima langsung oleh Kasubdit Wilayah II Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman, DJCK Kemen PUPR RI, 

Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru menyampaikan harapan besar masyarakat kotabaru agar Pembangunan pasar kemakmuran ini dapat diwujudkan dan direalisasikan dalam rangka penataan pasar rakyat yang modern dan berkelanjutan demi meningkatkan perekonomian masyarakat.

Keseriusan itu ditandai dengan penyerahan dokumen kelengkapan Persyaratan oleh Pemerintah Daerah Kotabaru kepada dua kementrian terkait untuk ditindaklanjuti ke tahap penganggaran melalui Kementerian PUPR RI. 

Pemkab Kotabaru bakal mengkoneksikan kawasan Revitalisasi Pasar Kemakmuran dengan Kawasan wisata Siring Laut dan wisata Rampa Berkah sehingga menjadi kawasan yang tertata dengan baik.

Dengan Revitalisasi Pasar Kemakmuran yang merupakan pusat perdagangan dan distribusi komoditas barang antar kecamatan dan desa, juga menjadi tolak ukur dalam pemantauan harga barang kebutuhan pokok dan barang penting lainnya, diharapkan mampu meningkatkan ekonomi Kabupaten Kotabaru.

Pasar Kemakmuran merupakan pasar Induk dengan jumlah pedagang terbanyak yang melayani 21 Kecamatan di Kabupaten Kotabaru. Untuk itu, diperlukan intervensi anggaran pusat mengatasi Keterbatasan sumber dana APBD Kabupaten Kotabaru dalam merevitalisasi kawasan pasar ini,"tutupnya.(red)



Tidak ada komentar: