Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Cawapres No Urut 03 , Mahfud MD Coblosan di TPS 106 Sambilegi Lor


Suarabamega25.com, Sleman - Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md  gunakan hak suaranya di TPS 106 Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman. Berikut sederet pesan Mahfud jelang pencoblosan hari ini.

"Rakyat Indonesia saya kira sekarang harus memberikan keputusan atau pengadilan ke tata pemerintahan gitu ya, di dalam bentuk pemberian suara dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab," kata Mahfud saat ditemui wartawan di kompleks kediamannya di Sambilegi Lor, Sleman, Rabu (14/2/2024), 

Prof Dr. Mahfud, MD mengatakan, pemilu merupakan proses mencari pemimpin. Dia juga mengingatkan agar tidak ada yang saling marah ketika hasil pemilu diumumkan.

"Apapun hasilnya, pemilu ini adalah mencari pemimpin, bukan mencari musu Jangan sampai begitu selesai coblosan, lalu diumumkan, lalu kita saling marah," ujar Mahfud.

"Saya ingatkan bahwa ini mencari pemimpin dan itu kalender konstitusi tidak boleh dimain-mainkan. Karena menyangkut rakyat, menyangkut negara yang dibangun dengan susah payah selama 78 tahun lebih kita membangun Indonesia ini. Dan, sekarang kalender konstitusionalnya sudah berjalan baik," sambung dia.

Menurut pasangan capres Ganjar Pranowo ini, siapapun yang menang dalam pemilu merupakan keputusan rakyat. Jika ada pihak yang tidak puas dengan hasil pemilu, bisa mengajukan sengketa sesuai jalur hukum.

Mahfud juga berpesan agar tidak ada tindakan kekerasan dalam pemilu kali ini.

"Jangan dinodai, jangan dilukai hati rakyat, sehingga siapapun nanti yang menang ya itulah keputusan rakyat. Kalau ada yang tidak puas ada jalur-jalur hukum dan sebagainya tidak boleh ada tindakan kekerasan atas nama siapapun dan atas nama apapun," kata Mahfud dengan nada tegas. Mahfud dijadwalkan akan berangkat mencoblos sekitar pukul 07.45 WIB. 

Setelah mencoblos, Mahfud berencana terbang ke Jakarta untuk memantau quick count bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kawasan Kebagusan, Jakarta.

"Banyak yg membersamai saya dalam perjuangan untuk kebaikan. Tak terkecuali teman-teman pers. Puluhan wartawan media nasional memindahkan lokasi coblosnya ke TPS tempat saya di Yogya agar bisa meliput dan selalu bersama, dgn tetap menjaga independensi mereka, " 3 jam yang lalu. 

"Itu sebabnya, sebelum ke TPS tadi pagi, saya dan istri sarapan bareng teman-teman jurnalis sambil ngobrol santai penuh kehangatan, " kata Mahfud MD , Rabu (14/2).

 Mahfud MD didampingi sang istri telah selesai melakukan pencoblosan di TPS 106 Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Berikut pernyataan Mahfud usai menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024.

"Saudara sekalian saya baru saja mencoblos atau memberikan suara dalam pemilu pilpres dan pileg yang terdiri dari DPR RI, DPD RI, DPD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota," kata Mahfud saat ditemui wartawan usai mencoblos, Rabu (14/2/2024) pagi.

Mahfud menyatakan dirinya telah menyaksikan proses pemungutan suara berlangsung secara adil.

"Saya merasakan dan menyaksikan sendiri ini acaranya sudah sangat fair. Kita mendaftar kemudian diberi surat suara, ditunjukkan secara terbuka bahwa surat suaranya bersih. Lalu mencoblosnya tadi secara rahasia, tidak ada satu pun orang tahu, kemudian dimasukkan ke kotak suara," ujar dia.

Mahfud berharap pemungutan suara di seluruh Indonesia berlangsung tertib dan baik seperti di TPS 106 Sambilegi.

"Terima kasih untuk teman-teman  jurnalis yang tak pernah lelah menjadi pilar demokrasi yang tangguh, " pungkas.(MD) (AST)

Tidak ada komentar: