Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Haul Akbar 2024 Demak Bersama Majelis al Khidmah


Suarabamega25.com, Demak - Alun-alun kota Demak pada hari Ahad , 25 Februari 2024 bertepatan 15 Syakban 1445 H ribuan jamaah al Khidmah , Surabaya telah memadati sedari pagi untuk mengikuti Haul Akbar Demak 2024. Acara dimulai dengan Yasin dan Tahlil serta dzikir berjamaah bersambung dengan pembacaan Maulid Simthud Durar.

Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah, S.E didampingi Wakil Bupati H. Ali Mansur serta Kapolres, Dandim dan Forkompimda Kota Demak.

Beberapa ulama Sepuh dan Habaib Demak dan sekitarnya juga hadir dalam acara Haul Akbar 2024  

menghadiri acara Haul Akbar Majelis Dzikir, dan Maulidurrosul yang diselenggarakan oleh Jamaah Al Khidmah, binaan (alm )KH Asrori al Ishaqi , Surabaya.

Dr . H. Teguh Purnomo selaku Ketua Jamaah al Khidmah wilayah Jateng/DI Yogyakarta  turut memberikan sambutan.

 Acara ini juga dihadiri Habib Abdul Qadir bin Umar (Malang) , banyak tokoh dan pengurus NU beserta badan otonom NU Kab Demak turut hadir.

Dalam acara tersebut juga dihadiri ribuan jamaah dari berbagai daerah, bahkan sampai luar Provinsi Jawa Tengah. Tampak para jamaah memakai baju warna putih memenuhi alun² Demak sampai ke serambi Masjid Agung Demak.

Pada kesempatan itu, Bupati Demak menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Jamaah Al Khidmah dan Ath Thoriqoh dan seluruh pihak yang telah mempersiapkan kegiatan Majlis Dzikir Maulidurrasul SAW dan Haul Akbar Demak.

“Suatu kebahagiaan bagi kita semua, karena tahun ini masih mendapat kesempatan dari Allah SWT untuk mengikuti kegiatan ini ", ungkapnya.

Selain itu, Bupati Eisti juga mengajak para jamaah untuk bersama-sama bermunajat, bermuhasabah dan berdoa agar bangsa dan negara dijauhkan dari bencana dan marabahaya, dihindarkan dari kesulitan dan ancaman serta direkatkan melalui ikatan NKRI.

“Melalui kegiatan ini, marilah kita tingkatkan ukhuwah, rasa persatuan dan kesatuan sebagai kunci menjaga keselamatan bangsa. Terlebih sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Untuk itu mari bersama kita hargai dan hormati segala perbedaan yang ada sebagai bentuk keberagaman”, pungkasnya. 

 ( Aji)

Tidak ada komentar: