Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Menghidupkan Nisfu Syakban


Suarabamega25.com, Jakarta - Kaum muslimin di manapun berada, Bulan Syakban bulan yang mulia sebelum Bulan Ramadan. Termasuk di Indonesia di Bulan Ruwah (Syakban) ini ada yang berziarah , menghidupkan shalat malam , dzikir, memperbanyak puasa, membaca Al Qur'an  semua dikerjakan sebagai persiapan menyambut Ramadhan.

Menurut HM Rohamurmuziy , Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP PPP) amalan menyambut Malam Nisfu Syakban . "Rekan-rekan muslimin dengan membaca Yasin dan doa untuk muslimah, " ajak Gus Rommy.

"Dari maghrib sudah masuk malam nisyfu sya'ban, pertengahan bulan Sya'ban. Jika longgar, setelah shalat maghrib mohon dibaca doa doa nisyfu sya'ban. Bagi yang belum nyekar/nyadran, monggo ke makam ibunda atau ayahanda, " tambah Gus Rommy.

"Niat Ke-1, Niat agar dipanjangkan umurnya dan diberkati umurnya agar bisa konsisten beribadah kepada Allah, lalu baca Yasin Sekali. Niat Ke-2, Niat agar selamat hidupnya di dunia dan di akhirat dalam Rahmat Allah dan Syafaat Rasulullah. Lalu baca Yasin Sekali, " lanjutnya.

"Niat Ke-3, Niat agar diberikan Rezeki Halal Berkah Berlimpah Ruah, untuk beribadah kepada Allah, dan bisa bersedekah di Jalan Allah. Lalu baca Yasin Sekali, " sambung Gus Rommy.

"Ditutup dengan Doa Nisfu Sya'ban.di atas.

Di malam yang penuh berkah ini, mari kita sambut dengan hati yang penuh harap dan tulus. Semoga doa-doa yang kita panjatkan mengalirkan ampunan, rahmat, dan keberkahan bagi diri kita semua, aamiin! , " pungkas Gus Rommy. (Aji)

Tidak ada komentar: