Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Warga Kotabaru Antusias Hadiri Pembacaan Manaqib Sayidah Khadijah


Suarabamega25.com - Dalam rangka menjalankan Ibadah Puasa 1445 Hijryah, Badan Kontak Majelis Taklim, dan Wanita Islam bersama Pondok Pesantren Al Fath Wan Nasr Kotabaru menggelar Daurah Ilmiyah dan Pembacaan Manaqib Sayidah Khadijah, Kamis (15/3/24) di Perumnas Kotabaru

Pembacaan manaqib ( riwayat hidup ) Sayidah Khadijah Al-Qubra oleh Al Mukarram tuan guru KH. Abdullah Basya dari sekumpul martapura. Bahkan terlihat Antusias warga untuk menyaksikan dan mendengarkan langsung kegiatan tersebut.

Ketua BKMT Kotabaru Hj. Norbaiti mengharapkan, melalui kegiatan yang dilaksanakan di Bulan Ramadhan ini semoga bisa menambah ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Pelaksanaan acara Daurah Islamiyah yang dilaksanakan Pondok Pesantren Alfath Wan Nasr bersama Badan Kontak Majelis Taklim dan Wanita Islam Kotabaru di Bulan Ramadhan yang penuh berkah dan pengampunan dari Allah SWT ini, dan mudah-mudahan acara seperti ini dapat menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT khususnya untuk seluruh pengurus BKMT.K

Ketua Wanita Islam Kotabaru Erna Sulaiman mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu Program Dakwah dari Program Wanita Islam Kotabaru.

"Alhamdulilah, dalam memasuki Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijryah, kami dari Wanita Islam Kotabaru dapat melaksanakan salah satu program dakwah, dimana kegiatan ini dirangkaian dengan buka puasa bersama dan Sholat Tarawih," Jelasnya.

Al Mukarram tuan guru KH. Abdullah Basya  dalam membacakan Manaqib Syidah Khadijah menjelaskan bahwa, Siti Khadijah memiliki kedudukan yang mulia di kalangan kaum muslim. Beberapa keistimewaan itu bisa dilihat dari gelar yang diberikan kepadanya.

"Beberapa gelar tersebut diantaranya Ummul Mu’minin yaitu wanita yang pertama percaya kepada Allah dan risalah Nabi Muhammad, Al Kubra - wanita keturunan suku Quraisy yang mulia dan terhormat, Saidatunnisa - wanita yang berakhalqul karimah dan Atthahirah wanita yang terjaga dari perbuatan dosa,"tutupnya (red)

Tidak ada komentar: