Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Mahfud MD : Masalah Utama, Pedang Hukumnya Tumpul


Suarabamega25.cim, Jakarta - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD mengatakan pedang hukum Indonesia yang tumpul akan berdampak pada masa depan bangsa Indonesia. 

“Saya bilang bahwa masalah-masalah yang kita diperdebatkan yang sangat penting untuk masa depan bangsa. Masalah utamanya adalah pedang hukum kita itu tumpul,” kata Mahfud menutup debat keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024).

“Kalau pedang hukum tidak tumpul, kita pasti bisa tabrak habis-habisan. Program pembangunan akan berjalan dengan baik,” tambahnya. 

Pada kesempatan itu, kata Mahfud, dia dan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo meminta maaf kepada Ibu dan anak cucu yang tidak bida apa-apa saat terjadi perusakan alam. 

“Mas Ganjar dan saya minta maaf kepada para ibu dan anak cucu yang telah ikut terlibat atau tanpa bisa berbuat apa-apa ketika terjadi perusakan alam yang ibu dan para cucu itu huni,” katanya. 

“Saya teringat tadi ketika membaca dhoharol fasadu fil barri Wal Bahri, telah terjadi kerusakan di daratan dan di lautan,” tambahnya. 

Selain itu, Mahfud juga sempat menyanyikan lagi Ebiet G Ade dengan judul pesan kepada kawan tentang bukti kerusakan lingkungan. “Dan terkait ini saya teringat lagu Ebiet G Ade yang berbunyi begini, barangkali disana ada jawabnya, mengapa di tanahku terjadi bencana. Mungkin Tuhan mulai bosan melihat tingkah kita yang selalu salah dan bangga akan dosa-dosa, dan seterusnya. Itu bukti kerusakan lingkungan, pesan kepada kawan. 

Mahfud pun berjanji bahwa akan kembalikan secara bertahap hak rakyat dan untuk ibu-ibu dan para anak cucu. “Kita akan tagih dunia internasional untuk membayar hutang-hutang yang telah merusak pembangunan.”

Tak lupa, Mahfud pun mengutip dalil Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur bahwa tugas pemerintah adalah kesejahteraannya. “Sebagai santri NU, Saya ingin mengutip dalil Gus Dur, tugas pemerintah terhadap rakyatnya adalah kesejahteraannya.” ( Aji)

Tidak ada komentar: