Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Di Bulan Syakban Gus Romi Ziarah dan Doa Bersama Keluarga di Jogjakarta


Suarabamega25.com, Yogyakarta - HM Romahurmuziy , MT,  cicit KH Wahab Hasbulah (Jombanf) , pendiri Nahdhlatul Ulama,  memasuki bulan Syakban ini melakukan ziarah ke kedua orang tuanya yang ada di Bantul , Yogyakarta.

Mengenakan peci dan bercelana panjang putra dari Prof Dr KH Tolhah Hasan (mantan rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) dan Hj Mahfudzah (Pendiri IPPNU dan Ketua DPW PPP DI Yogyakarta).

Tampak Gus Rommy yang saat ini menjadi pengajar ilmu fisika di UGM Yogyakarta berziarah dan memimpin doa . "Bulan Sya'ban atau Ruwah dalam penanggalan Jawa, adalah bulan ziarah dalam tradisi Jawa. Biasa orang menyebutnya dengan nyekar atau nyadran, berziarah ke makam orang tua dan leluhur kita sebelum Ramadlan. Menurut al maghfurlah KH. Maimoen Zubair, Ruwah diambil para pepunden Jawa dari kata Arwah dalam bahasa Arab. Mari lestarikan tradisi dan kirim doa kepada orang tua kita untuk menerangi alam kuburnya, " buka Gus Rommy dalam pesan pribadi kepada penulis.

"Doa untuk orang tua dan leluhur kita di bulan Ruwah bisa juga dikirimkan dari manapun. Saat yang tepat juga sembari bersilaturrahim dengan keluarga besar. Untuk saling memaafkan dan berdoa: Allahumma bariklana fii Rajaba wa Sya'bana wa ballighnaa Ramadlana, Ya Allah limpahkanlah berkahmu di bulan Rajab dan Sya'ban, serta sampaikan kami pada bulan Ramadlan, " sambung Gus Rommy yang saat ini mendapat amanah sebagai Ketus Majrlus Pertimbangan Partai (MPP) Partai Persatuan Pembangunan .

"Selamat berziarah ke orang tua dan leluhur, untuk tetap mengingat-ingat setiap saat Allah bisa memanggil kita kembali, " pungkas Gus Rommy. (Aji)

Tidak ada komentar: