Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Dinkes Kotabaru Terima 7 Peserta PIDI Angkatan I


Suarabamega,25.com - Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Kesehatan menerima 7 peserta Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) Angkatan I tahun 2024, Jum'at (23/02/2024) di Perkantoran Bupati Kotabaru Sebelimbingan, Kotabaru, Kalsel

Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Erwin Simanjuntak, SKM, MAP mengungkapkan, salah satu keberadaan Dokter Internship adalah untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis yang ada di Rumah Sakit maupun di Puskesmas. 

"Dari segi manfaat pelaksanaan Program PIDI cukup dirasakan bagi wahana karena mendapatkan tambahan tenaga dalam Pelayanan Medis khususnya. Meskipun masih harus didampingi Dokter Pendamping,"  Dinas Kesehatan Kotabaru juga berupaya mengalokasikan insentif untuk para peserta. 

Kata Erwin," Pemerintah Daerah ( Dinas Kesehatan) masih terus berupaya memenuhi fasilitasi peserta hingga ke puskesmas, tahun ini pun kami Dinas Kesehatan dapat mengalokasi insentif internsip sebesar Rp.2.000.000,- ( dua juta rupiah) perorang perbulan anggaran yang lumayan membutuhkan alokasi khusus adalah anggaran proses perpindahan peserta dari RSUD ke Puskesmas dan sebaliknya, kemudian fasilitasi mess Dinas Kesehatan yang perlu peningkatan lagi Ada 7 orang Peserta PIDI adalah Dokter yang ditempatkan di dua (2) lokasi yaitu, RSUD Pangeran Jaya Sumitra sebanyak 4 orang dan Puskesmas Serongga  sebanyak 3 orang,"tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: