Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Tanbu Buka Sosialisasi Pelatihan Pasukan Brigade Damkar


Suarabamega25.com, Tanbu  -Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar membuka sosialisasi pelatihan pasukan Brigade pemadam kebakaran di pendopo serambi Madinah (17/05/2024).

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanah Bumbu Syaikul Ansyari mengatakan,'Peserta yang mengikuti kegiatan adalah SKPD yang terdiri dari Dinas, Badan ,Bagian, Kecamatan maupun Kelurahan dengan jumlah 300 orang. Satu SKPD menurunkan 5 orang dengan 1 masing masing punya tanggung jawab sebagai koordinator.,”ucapnya.

Kata Ansyari,"Kegiatan ini adalah bentuk sosialisasi kepada SKPD tentang bagaimana melakukan penanganan dan pelatihan dasar pemadam kebakaran yang sifatnya ringan.

“Berdasarkan data kami,beberapa tahun lewat kantor Bupati Tanbu nyaris mengalami kebakaran kecil, dan ini perlu di waspadai jangan sampai seperti daerah lain yang mana kantor Bupatinya pernah terjadi kebakaran besar.

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar menyampaikan Esensi dari kegiatan tersebut. Adalah untuk menjaga kemaslahatan orang banyak tentunya menghindari musibah terjadi terutama kebakaran.

“Kegiatan yang di lakukan ini tampak sepele namun sangat mulia bila itu di laksanakan,namun siapapun yang terlibat dalam kegiatan ini akan mendapatkan sesuatu luar biasa dari yang maha kuasa.,”ujarnya.e

Kata Zairullah,"Meminta pada peserta ikuti ini dengan penuh kesungguhan,dan bersyukurlah peserta ini terpilih mendapat kesempatan sebagai orang yang punya manfaat. Madamkan api itu ada ilmunya beserta alatnya , tentang bagaimana memadamkan api yang sangat besar.,”pungkasnya.(red)

Tidak ada komentar: