Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

LANAL KOTABARU AMANKAN PEROMPAK DI PERAIRAN SIRING LAUT

l
Suarabamega25.com, Kotabaru - MCC Pangkalan TNI AL Kotabaru menerima informasi dari ILO IFC melalui Puskodal bahwa telah ditangkap distress signal Kapal MT. Vier Harmonka yang diduga telah mengalami Tindak Pidana Kejahatan di Laut (Perompakan) tepatnya di utara Perairan Selat Laut Kab. Kotabaru. Selasa, (25/9).
Berdasarkan informasi yang diterima, maka Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr.Hanla. memerintahkan Pasintel Lanal Kotabaru untuk melaksanakan update informasi dan Pasops Lanal Kotabaru untuk menyiapkan Tim VBSS/SFQR Lanal Kotabaru.
Informasi yang diperoleh bahwa benar telah terjadi Perompakan di kapal MT. Vier Harmonka yang sedang lego jangkar di Perairan Selat Laut. Pelaku diduga sebanyak 5 orang dengan menggunakan perahu pancung 40 PK merapat di haluan kapal.
Sebagai agen pada kapal yang dirompak adalah PT. Buana Tunggal Dewi. Atas kerjasama yang ketat antara Tim SFQR Lanal Kotabaru, pelaku dapat diamankan dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Demikianlah aksi Lanal Kotabaru pada pelaksanaan Latihan penindakan kejahatan di laut dalam penilaian Lanal Teladan. (Red)

Tidak ada komentar: