Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

RATUSAN ANAK PRA SEKOLAH MERIAHKAN HARI ANAK NASIONAL

Suarabamega25.com - Taman Siring Laut mendadak ramai oleh ratusan anak pra sekolah baik TK dan PAUD dengan aneka macam pakaian adat dalam tarian klosal untuk memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2018 di Kabupaten Kotabaru.

Sekitar 530 anak usia dini gabungan delapan lembaga di Kotabaru tersebut unjuk kebolehan berlenggok lenggok layaknya penari profesional, Selasa (25/9) di Siring Laut, langsung disaksikan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, Bunda PAUD Hajjah Fatma Idiana, dan undangan

Dalam sambutannya Bunda Paud Kotabaru Hajjah Fatma Idiana Sayed Jafar mengatakan peringatan HAN ini adalah untuk meningkatkan kesadaran seluruh komponen masyarakat bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa.

Oleh sebab itu, lanjutnya, anak - anak harus dibekali dengan keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar menjadi manusia yang berbudi luhur, bersusila ,cerdas dan bertaqwa.

"Anak-anak merupakan tanggung jawab semua pihak karena kedepannya merekalah yang akan mengisi dan melanjutkan pembangunan di Kotabaru," ungkapnya.

Fatma berharap melalui kegiatan ini anak-anak dapat berkarya, berimaginatif, mengembangkan kreatifitas dan pola pikir yang baik agar dapat menjadi generari penerus yang cerdas dan kuat dimasa depan.

"Terima kasih kepada para pendidik dan pengelola pendidikan pra sekolah yang terdiri dari taman kanak-kanak, kelompok bermain, satuan PAUD dan taman penitipan anak yang selama ini telah berjuang memberikan pengajaran terbaik kepada anak-anak, agar menjadi pribadi yang berkualitas," tutupnya.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan Gerakan Nasional Membaca Buku (GERNAS BAKU) yang merupakan gerakan untuk mendukung inisiatif dan peran keluarga dalam meningkatkan minat baca anak melalui pembiasaan dirumah, di suatu pendidikan dan di masyarakat. ( wrd/kodoknews )

Tidak ada komentar: