Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

KETUA PKK KOTABARU BERIKAN PEMBINAAN ASMAN TOGA

Suarabamega25.com - Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar bersama rombongan melakukan pembinaan asuhan mandiri tanaman obat keluarga (asman toga) di Desa Pantai Baru Kecamatan Pulau Laut Tengah, Selasa (9/10)

Asman toga atau asuhan mandiri tanaman obat keluarga dilakukan dengan memanfaatkan tanaman obat keluarga untuk memelihara dan meningkatkan status kesehatan serta mencegah gangguan kesehatan ringan secara mandiri oleh individu, keluarga, kelompok dan masyarakat.

Fatma mengatakan pembinaan ini di maksudkan untuk membina dan memfasilitasi terbentuknya kelompok asman toga di Desa Pantai Baru, salah satunya dengan memberikan bantuan dana bergulir untuk menanam tanaman yang berhasiat obat dan yang bernilai ekonomis.

Melalui asman toga, lanjut Fatma masyarakat dapat langsung memanfaatkannya untuk dapat mengobati gangguan kesehatan ringan.

Dijelaskannya, pengembangan Toga juga merupakan salah satu program yang kini menjadi fokus perhatian dari PKK, karena tanaman Toga, tidak hanya mampu mengurangi belanja ibu-ibu, tetapi terbukti juga mampu menjadi nilai tambah pendapatan keluarga.

"Dengan tanaman TOGA ini kita juga telah melestarikan pengobatan tradisional sebagai warisan leluhur,"ungkap Fatma.(humas/brn/kodoknews

Tidak ada komentar: