Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Tim KLHK Nilai Sekolah Adiwiyata di SMAN 2 Kotabaru


Suarabamega25.com -  Tim Adiwiyata Mandiri dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melakukan penilaian pada sekolah adiwiyata SMAN 2 Kotabaru, Jum'at (16/11/18) di Aula SMAN 2 Kotabaru Kalimantan Selatan

Acara dihadiri Tim Penilai Adiwiyata Nasional KLHK, Tim Penilai Adiwiyata Provinsi Kalsel, Kepala SMAN 2 Kotabaru, DLHD Kotabaru, Dinas Pendidikan Kotabaru, Bhabinkamtibmas Desa Stagen, Pengawas Sekolah, Komite Sekolah, Dewan Guru SMAN 2 Kotabaru dan siswa siswi SMA2 Kotabaru.

Kepala SMAN 2 Kotabaru Abdul Gapur dalam sambutanya mengatakan, terima kasih kepada Tim Penilai Adiwiyata Nasional KLHK dan Tim Penilai Adiwiyata Provinsi Kalimantan Selatan, mudah - mudahan SMAN 2 di Tahun 2018 ini bisa mencapai Adiwiyata Mandiri, ini sangat berpengruh untuk lingkungan di Kotabaru atau di sekolah - sekolah. 

" Mudah - mudahan SMAN 2 berhasil meraih Adiwiyata Mandiri, untuk mengangkat nama daerah Provinsi Kalimantan Selatan dan juga mengangkat citra Indonesia dimata dunia.
Tim Penilai Adiwiya Nasioan KLHK Dr. Nurul Jannah mengatakan, Adiwiyata Mandiri merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mewujudkan sekolah yang asri, bersih dan nyaman. Sekolah yang sudah mendapat predikat Adiwiyata Mandiri adalah sekolah yang bersih, asri, nyaman, aman, dan menyenangkan bagi siswa sehingga lingkungan belajar menjadi lebih menyehatkan.
"Tujuan Program Adiwiyata ini adalah untuk menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah (guru, peserta didik dan warga lainnya), sehingga upaya-upaya penyelamatan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan. Beberapa sekolah yang telah mendapat predikat sekolah adiwiyata tingkat nasional diharapkan mampu untuk meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri. 
Kata Jannah," Dengan program adiwiyata, maka pemerintah berusaha memberikan penghargaan kepada sekolah-sekolah yang telah berhasil mendidik masyarakat sekolahnya menjadi individu yang bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup. Penghargaan adiwiyata bertujuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan melalui lembaga pendidikan formal mulai Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas se Indonesia.(Hasan)

Tidak ada komentar: