Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Aji Sabet Gelar Juara Trial Game Competition Bupati

Suarabamega25.com - Luar biasa Aji menyabet gelar utama Ajang Trial Game piala Bupati Kotabaru Tahun 2019 yang berlangsung di Sirkuit Pantai Gedambaan (Sarang Tiung), Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (16/3/19).

Acara kegiatan ini dihadiri Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar, S.H, Sekdakab. Kotabaru Drs, H. Said Akhmad, M.M, Ketua TP PKK, Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, Forkopimda Kotabaru, para Kepala dan Pejabat SKPD Kotabaru, seluruh Camat dan Kepala Desa se-kabupaten Kotabaru serta tamu undangan lainnya.
Crosser ini berhasil menyabet podium utama untuk Kategori Race Perorangan, selain itu Ilyas mendapatkan Juara Kedua dan H. Topan sebagai Juara Ketiga, hanya tiga peserta yang lolos ke Grand Final, menariknya, tiga orang yang menyandang gelar juara ini sama-sama berasal Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru.

Untuk Race Tim Tercepat, Tim Back Donat di nominasikan sebagai Juara Pertama dengan mencatat waktu 4.47,70, Juara Kedua dari Tim Back Legend, catatan waktu 4.58,67 dan sebagai Juara Ketiga, Tim Botak 2,  dengan catatan waktu 5.28,16.
Kegiatan Trial Game 2019 yang digelar Pemerintah Kabupaten/Pemkab Kotabaru, merupakan ajang untuk menguji kemampuan para rider/crosser yang mempunyai talenta pembalap motor Trail di Kabupaten Kotabaru.
Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar, SH, saat membuka gelaran Trial Game 2019 ini menurutnya kompetisi ini sangat bagus untuk menguji kemampuan, menambah kegiatan serta jam terbang para rider di lintasan balap dan memberi tontonan yang menarik karena terbilang baru di Kabupaten Kotabaru.
Arul Ikawa, Tim Teknis Lomba mengatakan Trial Game 2019 ini diikuti oleh ratusan peserta, terdiri dari Kategori Perorangan dan Kategori Tim, kategori perorangan diikuti 56 rider dan Kategori Tim diikuti 30 tim, dimana satu tim terdiri dari tiga orang rider dengan total 90 rider, dominasi limit waktu maksimal 7 menit. saat cuaca kering, dengan panjang lintasan +/- 1.000 meter (1 KM), peserta yang ikut pada event ini berasal dari kabupaten Tanah Bumbu dan beberapa kecamatan di Kabupaten Kotabaru.
Panitia penyelenggara Trial Game 2019, Maulid, menyampaikan alasan pihaknya menggelar seri pembuka di Sirkuit yang terletak di objek wisata Kotabaru ini merupakan sirkuit yang baru digunakan menggelar Trial Game Tahun 2019.
"Kondisi sirkuit di sini masih gress/baru dan membuat para pembalap akan menampilkan kemampuan terbaiknya dan ini juga merupakan seri pembuka, pastinya persaingan akan lebih ketat lagi. Maulid, berharap event ini bisa memberikan suguhan tontonan yang menarik bagi masyarakat Kotabaru khususnya dan kedepan pihaknya akan mempersiapkan fasilitas penunjang seperti tempat untuk Penonton, Toliet, Musholla, VIP, Waiting Zone dan yang lainnya untuk standarisasi arena sirkuit ini dan nantinya akan mengelar event  yang serupa lebih besar lagi di Hari Jadi Kotabaru mendatang, ungkapnya.
"Dengan di buatnya Track Trial Game di Sirkuit Pantai Gedambaan ini di harapkan dapat merangkul anak muda untuk berlatih dan menyalurkan bakat mereka yang punya hobby dengan motor traiil, selain itu, tentu saja dalam rangka menunjang pengembangan dan menambah aset wisata daerah dan juga bertujuan untuk meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya dan pembuatan jalur Track Trial Game terinspirasi dari anak-anak muda yang sering kebut-kebutan di jalan raya, sehingga dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain," katanya.
Kata Maulid," Saat pelaksanaan event panitia juga minta bantuan dan siagakan dari instansi terkait mulai dari kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP, Tim kesehatan dan petugas Damkar, BNPB, untuk pengamanan langsung pada sasaran objek pengamanan sebagai upaya pencegahan terhadap terjadinya gangguan kamtibmas disiagakan Personil gabungan dari Satuan Lalu Lintas, Satuan Sabhara dan Dishub akan melakukan penjagaan di sekitar objek titik rawan, seperti depan pintu keluar-masuk, akses jalan raya dan untuk Tim kesehatan kami bagi 3 tim/titik yaitu di sekitar area start/finish dan 2 tim di arena sirkuit,"tutupnya.(Dhani)

Tidak ada komentar: