Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Over Kapasitas, Jumlah Tahanan Dewan Kotabaru Datangi Kementerian Hukum & HAM


Suarabamega25.com - Over Kapasitas, Jumlah tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kotabaru, DPRD Kabupaten Kotabaru  datangi Kementerian Hukum & HAM, Jum’at (24/1/20) di Jakarta.

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis, S. Sos mengatakan, menindaklanjuti pemasalahan kondisi lapas Kotabaru saat ini yang sudah over kapasitas, yang mana dengan kondisi kapasitas Lapas Kotabaru seharusnya 180 orang, hari ini dihuni 800 lebih.


"Kami meminta Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham untuk mengevaluasi kembali kondisi Lapas Kotabaru, agar warga binaan yang ada dalam, benar merasa dibina, serta untuk menambah fasilitas pelatihan keterampilan kerja.

Kata Mukhlis," DPRD Kotabaru mendorong sesegeranya diselesaikan Lapas Tanah Bumbu, karena hari ini Lapas Kotabaru Lebih dari 50% dihuni titipan dari Tanbu. Alhamdulillah dari Kementerian Hukum & HAM RI, menyatakan pada akhir 2020 Lapas Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan sudah bisa difungsikan,"tutupnya(San)




Tidak ada komentar: