Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Roby Imbau Masalah Tambak di Rampa Manunggul Diselesaikan Bijaksana


Suarabamega25.com - Rabbiansyah atau Roby, Sekretaris Komisi I DPRD Kotabaru mengimbau agar permasalahan terkait pembukaan lahan tambak di Desa Rampa Manunggul, Kecamatan Sampanahan, diselesaikan secara baik-baik dan bijaksana. Ia menilai, permasalahan tersebut hanya masalah internal yang terjadi di masyarakat.

"Percayakan permasalahan tersebut kepada babinsa, bhabinkamtibmas. Karena saya lihat di sana hanya masalah internal, bukan bermasalah dengan pengusaha atau dengan siapa, bukan!" ucap Roby di ruangannya, Senin (06/7/2020).

Politisi muda ini juga menekankan, jika persoalan ini berlanjut ke ranah hukum, tentu akan banyak menguras energi dan pikiran. Selain itu, nama baik masyarakat yang terlibat akan rusak.

"Padahal satu dengan yang lainnya mungkin masih ada hubungan keluarga tuh! Dari sengketa yang ada," ungkap Roby.

Dia juga mengimbau kepada pihak terkait jangan membuka lahan tambak di kawasan cagar alam.

"Kalau memang di situ posisinya cagar alam, dan tidak boleh untuk dibuka ya jangan. Tapi kalo misalnya tambaknya sudah ada, artinya hanya diperbaiki ya it's okay (tak masalah) perbaiki, sepanjang itu tidak merusak tatanan yang ada, yang mengakibatkan satwa, fauna di sana terganggu,"(Ril)

Tidak ada komentar: