Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Doa Guru Sekumpul untuk Mengetahui Makanan Itu Halal atau Haram


Suarabamega25.com - KH Muhammad Zaini Abdul Ghani (Guru Sekumpul) mempunyai doa amaliyah yang selalu dibaca untuk mengetahui status keberkahan suatu makanan atau minuman. Doa ini didapatkan dari salah satu gurunya, yakni Guru Bangil.

Berikut ini doa yang diijazahkan Guru Bangil kepada Guru Sekumpul.

بِسْم ِاللهِ الَّذِيْ لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الاَرضِ وَلاَ فِي السَّمَاء وَهُوَ السَّمِيْعُ العَلِيْم

Dibaca 3× sesudah shalat Shubuh dan 3× sesudah shalat Ashar, fadhilahnya adalah, Insya Allah, kita terhindar dari segala bahaya, segala penyakit serta terhindar dari kerugian.

Dan juga kita baca 7× sebelum makan dan minum, fadhilahnya Insya Allah kita dibukakan hijab mana yang halal, yang subhat dan yang haram.

Kalau makanan itu berasal dari yang haram, kita dibukakan hijab oleh Allah Ta’ala makanan itu berubah menjadi ulat dan cacing (hanya kita yang melihat sedangkan orang lain tidak melihat).

Kalau minuman itu diracuni orang, kita dibukakan hijab minuman tadi berasap (kukus).

Ini adalah catatan Alhmarhum Abah saya (H. AbdurRahman) sewaktu mengaji di keraton tahun 1981 yang mana Guru Sekumpul dapat amalan ini dari Guru Bangil (KH. Muhammad Syarwani bin Abdan, Pasuruan) dan Guru Bangil dapat dari Sayyid Amin Kutbi Mekkah.

Mudah-mudahan berkat Rasulullah, para auliya dan orang-orang sholeh kita semua diampuni Allah dzohir bathin seumur hidup, qobul segala hajat, selamat dunia akhirat, husnul khatimah dan masuk surga bighoiri hisaab… Aamiin…!!!

Penulis: Muhammad Zainuddin bin H Abdurrahman, alumni Yaman dan santri Guru Sekumpul.

Tidak ada komentar: