Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Meriahnya lomba Perahu Katir, ini Pesan Bupati Kotabaru


Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru  Sayed Jafar Bersama Wakil DPRD menghadiri lomba perahu katir dalam rangka kejuaraan Bupati (Bupati Cup) 2, Kamis (17/9/20) di Pulau Kerasian, Kecamatan Pulaulaut Kepulauan, kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Acara dihadir Wakil ketua DPRD Kotabaru beserta anggota DPRD, Ketua TP-PKK Kotabaru, Kepala SKPD, Camat Pulaulaut Kepulauan dan Forkopimca, Camat Pulaulaut selatan, Camat Pulaulaut Tanjung Selayar, Kepala Desa se-Kecamatan Pulaulaut Kepulauan, tokoh adat dan tokoh masyarakat, serta tamu undangan.

Lomba perahu katir Bupati Cup 2 diikuti sebanyak 30 peserta, dengan rute start dari Pulau kerasian menuju Pulau batu lima, kemudian menuju pulau cinta, dan finish di Pulau Kerumputan.


Bupati Kotabaru Sayed Jafar,SH mengatakan, terimakasih atas undangan dan kebersamaan warga Pulau kerasian dan mendukungan gelaran Katir race yang diselenggarakan tiap tahun itu, karena merupakan pelestarian sejarah nenek moyang.

“Perlu kita dukung acara ini, karena salah satunya merupakan pelestarian sejarah nenek moyang jaman dulu. Jangan sampai anak-anak kita nantinya tidak tahu asal muasal lomba katir ini,” ucap Sayed Jafar.

Sementara itu, ketua panitia lomba katir, Hamdi, bahwa nenek moyang warga kerasian pada zaman dahulu adalah pendatang di pulau ini.

" Karena itu untuk menghormati dan mengenang para leluhur sekaligus melestarikan budaya dan sejarah turun temurun maka setiap tahun diadakan lomba katir." tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: