Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kades Gunung Ulin Siapkan Program Penguatan Ekonomi Kerakyatan


Suarabamega25.com - Pandemic covid 19 telah melulu lantakkan perekonomian masyarakat, serta sudah menghambat program-program pembangunan yang di siapkan pemerintah, baik pemerintah pusat, Provinsi, kabupaten/kota maupun program pembangunan desa.

Dimasa Pasca Pandemi ini Pemerintahan Desa Gunung Ulin sudah melaksanakan musyawarah Desa guna melanjutkan program pembangunan desa yang tertunda akibat wabah covid-19.

Kepala desa Gunung Ulin Kabupaten Kotabaru Badri sudah melaksanakan Musdes dengan semua jajarannya guna melanjutkan program program pembangunan serta pemulihan ekonomi masyarakat desa, yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 yang dituangkan di dalam Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes), beberapa point penting musyawarah Penetapan APBDes 2021, arahan Kemendes Nomor 13 Tahun 2021, Rabu (23/12/20) di Kantor Desa Gunung Ulin Kec. PLU Kab. Kotabaru Kalumatan Selatan.

"Guna memperkuat perekonomian masyarakat desa Gunung Ulin, di masa pasca pandemic ini telah menyiapkan program unggulan ekonomi kerakyatan : 

1. Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan dan pemulihan ekonomi berhubung dengan adanya Covid 19.

2. Dibidang petani dan perkebunan tujuannya  untuk meningkatkan hasil penen masyarakat.

3. Kesehatan dan pendidikan.

Hasil Musdes, kami sudah naikan ke pra musrenbang kecamatan sepatan, setelah itu kami akan tindak lanjut ke musrenbang tingkat kecamatan dan musrenbang tingkat kabupaten dan lain lain,” Pungkasnya.(San)







 







Tidak ada komentar: