Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

DPRD Kotabaru Gelar Sosialisasi Pendataan, Verifikasi dan Validasi DTKS


Suarabamega25.com - DPRD Kabupaten Kitabaru sosialisasi pendataan, verifikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteran Sosial (DTKS) di ruangan rapat gabungan DPRD Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Rabu (03/11/21).

 Hadiri Ketua DPRD Kotabaru Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Kotabaru, Anggita Komisi 1 Kitabaru, Kadis Dinsos, Capil, Dinkes, BPJS Kesehatan.


Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis, S.Sos mengatakan, DPRD Kotabaru dengan Dinsos untuk bisa menyajikan data DTKS yang benar-benar valid, agar program yang bersumber dari APBN bisa mengalir kepada masyarakat yang membutuhkan, mulai bantuan sosial sampai kepada program pengobatan gratis yang iuranya di bayarkan pemerintah pusat di BPJS, bukan hanya itu bahkan untuk beasiswa dan bantuan pendidikan untuk anak-anak dari keluarga tidak mampu dari jenjang SD, SMP, SMA bahkan beasiswa.


" Untuk Sarjana saja juga membutuhkan kevalidan data DTKS, karena semua bersumber dari situ jika masyarakat ingin mendapatkan pelayanan tersebut, makay kita dorong semua pihak agar bisa bekerjasama baik di level Des, untuk meneruskan kepada operator di Dinsos agar setiap bulan validasi bisa d lakukan, keluhan Dinsos agar memiliki Server sendiri 

Ketua DPRD dan semua anggota DPRD sepakat jika murni 2022 tidak bisa masuk maka perubahan nanti atau Juli 2022 segera kita eksekusi, agar permasalahan carut marut DTKS bisa tersaji data yang valid, apa lagi 2 bulan ke depan Dinsos Kotabaru juga kedatangan 5 Mahasiswa dari berbagai Universitas utusan Kemensos langsung untuk ikut mendata, memvalidasi dan mengkaji permasalahan dari carut marut DTKS di Kabupaten kita, intinya kami DPRD siap suport semua pihak agar permasalahan DTKS Valid dan warga yang menerima bantuan adalah orang yang berhak,"tutupnya (red)

Tidak ada komentar: