Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Generator Oksigen Bantuan Kemenperin Telah Diterima Pemkab Kotabaru


Suarabamega25.com - Bantuan satu unit mesin generator oksigen dari Kemenperin untuk rumah sakit  Pangeran Jaya Sumitra di Kabupaten Kotabaru diterima secara simbolis oleh Sekretaris Daerah , Senin (8/11/2021).

Dihadiri Plt Direktur RS Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru Hj Ernawati dan jajarannya serta rombongan Kemenperin RI.

Perwakilan Kementerian Perindustrian RI, Rian Adhi Saputra menyampaikan, alat generator Oksigen ini diberikan kepada 9 wilayah di Indonesia dan salah satunya di Kabupaten Kotabaru untuk penanganan COVID-19 dalam hal kekurangan oksigen.

"Memang, bantuan ini diberikan kepada rumah sakit yang belum memiliki alat generator Oksigen yang mana kami berkoordinasi dengan Kemenkes. 

Kata Rian,"Pengoperasian akan dilakukan training dan secepatnya bisa dipergunakan karena alat ini akan bisa mengolah oksigen dengan kapasitas 500 liter permenit.


Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Drs Said Akhmad, MM mengatakan, Pemkab Kotabaru mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Kementerian Perindustrian yaitu mesin genetor Oksigen dalam membantu penanganan COVID-19 di Bumi Saijaan ini.

"Ya, kita sangat bersyukur karena usulan untuk memiliki genertor oksigen disetujui oleh Kemenpen dan Kemenkes untuk penanganan COVID-19.

Kata Said,"Rumah sakit kita di anggap layak dan di Kalsel hanya Kabupaten Kotabaru yang mendapatkan bantuan ini tentu ini bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Alat ini ungkapnya, harus dipelihara agar bisa berguna dalam jangka panjang dan untuk operasionalnya tergantung kebutuhan rumah sakit,"tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: